Kamis, 25 Juni 2015

BERBAKTI




Ceramah shubuh kali ini tentang pentingnya berbakti kepada orang tua. Dua tokoh yang bisa dijadikan ibrah buat kita adalah Uweis al Qorni dan al Qomah. Dimana uweis adalah seorang tabi in yang biasa biasa saja. Tidak memilki kelebihan dimata manusia, baik dari segi ibadahnya, kekayaananya, ketokohanya. Semua biasa saja. 

Namun begitu santer terkenal oleh pndduk langit mwngenai ketinggian derajatnya, sehingga membuat Rasulullah berwasiat kepada sahabat Ummar untuk mencari orang yang bernama Uweis tersebut untuk dimintai doa. Dan ternyata rahasia Uweis sehingga dikenal oleh pbduduk labgit adalah ketinggian baktinya kepada orang tua khususya kepada ibundanya. Ibunya yang sudah tua dan lumpuh tidak pernah ditinggal oleh Uweis . Bahkan untuk bertemu Rasulullahpun dia tunda hanya untuk menjga ibundanya yang sedang sakit saat berhaji di mekkah. Subhanallah

Bagaimana dengan kita ta??
Lain lagi cerita tetang al qomah. Sahabat nabi yang terkenal karena memiliki kelebihan di bidang ibadah dan merupakan tokoh muslim yang dekat dengan nabi ternyata mengalami kesulitan pada saat sakaratul maut..husut punya husut ternyata al Qomah pernah menyakiti hati ibunya dan ibunya belum memaafkan dirinya.

Nah ternyata seorang yang memiliki prestasi di bidang ibadah kepada Allah ternyata kesulitan pada saat sakaratul maut,semua itu karena sikap durhakanya kepada orang tua sedangkan seseorang yang presratasi di bidang ibdah biasa biasa saja namun namanya di agung agungkan oleh penduduk langit.

Maka dari itu kunci kebrhasilan kita di dunia dan akhirat telrtak pada restu kedua orang tua.
Bangun komunikasi yg baik dengan beliau. Minta izin atau mnta doa restu pada sa at menghadapi peritiwa penting dalam kehidupan kita dan doakan beliau setiap saat kita bermunajat kepada Allah swT

0 komentar:

Posting Komentar